Google interdit les produits de jeux des r├ęsultats enrichis

Google menghapus perjudian dari hasil kaya

Google melarang produk game dari hasil kayaMesin pencari web nomor 1 di tingkat internasional, Google secara teratur melakukan perubahan dalam pengoperasiannya.

Yang terbaru memiliki dampak langsung pada industri game. Memang, karena kegiatan semacam ini dianggap oleh raksasa Amerika berisiko tinggi, semua halaman yang menyebutkan produk semacam ini tidak akan lagi dapat mengambil manfaat dari hasil yang diperkaya.

Perubahan ini juga menyangkut area lain, dalam hal produk yang dilarang, diatur, atau bahkan berbahaya.

Larangan menandai konten tertentu untuk hasil yang kaya

Didirikan pada tahun 1998 di Silicon Valley, California oleh Larry Page dan Sergey Brin, Google LLC adalah bagian dari GAFAM. Ini adalah akronim yang membangkitkan raksasa web di mana kami juga memberi peringkat Appel, Facebook, Amazon, dan Microsoft.

Perusahaan mengelola mesin pencari Internet eponymous yang cukup sederhana yang paling banyak dikunjungi di dunia. Sederhana saja selama tahun 2018 misalnya: tidak kurang dari 90% pengguna internet menggunakannya.

Mulai Juli 2022, ada sesuatu yang baru di Google. Memang, yang terakhir tidak lagi mengizinkan pengiklan produk tertentu untuk menandai konten mereka untuk hasil yang kaya. Ini menyangkut semua produk yang dilarang, diatur, atau berbahaya termasuk, misalnya, narkoba, tembakau, vaping, dan juga perjudian.

Melalui pembaruan baru ini, Google sekali lagi membuktikan bahwa ia ingin memastikan semaksimal mungkin bahwa hasil yang ditampilkan oleh mesin pencarinya di web tidak membahayakan pengguna.

Perhatikan secara sepintas bahwa hasil kaya sesuai dengan semua hasil kueri yang menyertakan informasi kaya seperti ulasan, harga, resep, atau jadwal antara lain dalam halaman hasil itu sendiri. Kami kemudian berbicara tentang hasil kaya yang bertentangan dengan hasil klasik yang hanya terdiri dari URL, judul, dan deskripsi.

Pembaruan terbaru lainnya dari Google yang menargetkan game

Ini bukan pertama kalinya Google menerapkan perubahan yang menargetkan produk kontroversial tertentu seperti alkohol atau game. Selama tahun 2020, misalnya, mesin pencari membatasi eksposur penggunanya pada iklan untuk jenis produk ini.

Kembali pada bulan Maret, untuk mengantisipasi legalisasi perjudian di provinsi Ontario Kanada, Google juga mengubah aturan periklanannya untuk hanya mengizinkan operator berlisensi di wilayah yang sepenuhnya mematuhi hukum.

Namun cukup ironis untuk dicatat bahwa grup Amerika secara teratur menargetkan industri game dengan menilai bahwa produknya berisiko tinggi. Memang, sebagai bagian dari gugatan sejak November 2021, Google serta Facebook dan Apple telah disebut sebagai penerima miliaran dolar dari sektor kasino online.

Author: Brian Lewis